Selamat Tahun Baru Imlek 2018

INFO & PEMESANAN? HUBUNGI KAMI!!

08118656789 (Hendry)

5 Alasan Mengapa Butuh Mesin Pembuat Es Krim

Menurut Frandsen dan Arbuckle (1961) es krim merupakan makanan beku yang terbuat dari campuran produk susu dengan persentase lemak susu dan padatan tanpa lemak yang diinginkan, bersama gula, bahan cita rasa, pewarna, stabilizer dan dengan atau tanpa telur, buah-buahan, kacang-kacangan, dan lain sebagainya. Es krim merupakan makanan yang digemari oleh segala usia baik anak kecil maupun orang dewasa. Saat ini sudah banyak inovasi dan beragam es krim yang diproduksi untuk memenuhi permintaan. Selain buatan pabrik, es krim buatan usaha rumahan atau UKM juga diminati oleh banyak konsumen. Oleh karena itu, peluang usaha es krim selalu terbuka lebar untuk dijalani oleh para pengusaha pemula ataupun pengusaha yang sudah mapan.

5 alasan butuh mesin pembuat es krim

Mengapa Butuh Mesin Pembuat Es Krim? Ini Alasannya!

Produk es krim ini sangat fleksibel, bisa dijual sebagai produk utama ataupun sebagai produk pelengkap. Oleh karena itu, ada beberapa alasan mengapa Anda butuh mesin pembuat es krim, diantaranya yaitu :

  1. Buka Usaha Toko Es Krim – Bagi Anda yang ingin memulai usaha berjualan es krim, maka sangat dianjurkan untuk memiliki mesin pembuatan es krim yang berkualitas baik dan dapat menghasillkan es krim yang enak (selain resep rahasia yah….)
  2. Meningkatkan Penjualan di Cafe & Restoran – Bagi pengusaha cafe & restoran, memiliki berbagai variasi menu sangat perlu untuk membuat konsumen selalu datang kembali. Salah satu yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan yaitu dengan menghadirkan menu es krim dengan segala variannya.
  3. Selalu Update Produk Es Krim Terbaru – Produk es krim merupakan salah satu produk makanan yang selalu berubah baik rasanya, teksturnya, dan lain sebagainya akibat dari perkembangan jaman yang memerlukan sebuah inovasi. Oleh karena itu, jika masih memiliki mesin es krim lama, maka sudah seharusnya digantikan dengan mesin pembuat es krim terbaru.
  4. Mesin Pembuat Es Krim Rusak – Suatu saat mesin akan mengalami kerusakan parah walaupun sudah diperbaiki sebelumnya. Nah, membeli mesin baru sangat dianjurkan untuk mendapatkan hasil es krim yang baik.
  5. Mengembangkan Usaha / Bisnis – Para pengusaha yang ingin maju dan memiliki omset berlipat, salah satu caranya yaitu dengan mengembangkan usaha / bisnis nya. Nah, pengembangan bisnis / usaha yang berkaitan dengan es krim, maka sudah pasti membutuhkan mesin pembuat es krim baru untuk memenuhi skala pengembangan bisnis / usaha tersebut. Usaha / bisnis yang dimaksud bisa berupa cafe, restoran, toko es krim, dan lain sebagainya.

Selain mesin pembuatan es krim, untuk menjaga suhu es krim tetap stabil maka diperlukan juga freezer ice cream (peti pembeku es krim). Peti pembeku es krim banyak macamnya, tergantung kebutuhan. Ada yang sekaligus untuk memajang es krim tersebut, dinamakan scooping freezer. Lebih jelasnya dapat ditanyakan kepada PT Refcon Polar Nusaindo yang dapat dihubungi melalui nomor telepon 08118656789 (Hendry) atau kantor (021) 80627021, (021) 55725544.

 

*Arbuckle WS, Frandsen JH. 1961. Ice Cream and Related Products. London : The Avi Publishing Company, Inc.

5 Tips Cara Merawat Kulkas Agar Awet

Salah satu produk elektronik yang banyak digunakan adalah kulkas. Kulkas atau lemari pendingin atau lemari es merupakan sebuah produk elektronik yang menggunakan proses pendinginan (refrigerasi) untuk menyimpan minuman dan makanan agar tetap segar dan tahan lama. Barang elektronik tersebut paling banyak ada di rumah tangga. Selain itu, kulkas juga digunakan oleh berbagai bisnis diantaranya yaitu bisnis restoran, cafe, dan lain sebagainya. Kulkas merupakan barang elektronik dan salah satu kelemahan barang elektronik yaitu mudah rusak. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara merawat kulkas agar tidak cepat mengalami kerusakan.

Kadangkala, perawatan kulkas kurang mendapat perhatian dari si pemilik karena kesibukannya ataupun kemalasannya. Padahal jika rajin merawat, maka kulkas tersebut dapat dipakai lebih lama daripada yang tidak dirawat akan cepat mengalami kerusakan. Beberapa kerusakan yang timbul akibat jarang dilakukan perawatan yaitu kulkas tidak dingin, kompresor pendingin rusak, kulkas mati, dan beberapa kerusakan lainnya.

Oleh karena itu, chiller.id memberikan beberapa tips cara merawat kulkas agar awet dan dapat dipakai lebih lama. Tips ini terutama bagi rumah tangga karena biasanya jika kulkas untuk bisnis, sudah ada bagian/karyawan yang melakukan perawatan tersendiri.

Cara Merawat Kulkas Agar Awet, Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama

Cara Merawat Kulkas Agar Awet

1. Membersihkan Interior Kulkas/Lemari Pendingin/Lemari ES
Bersihkanlah interior kulkas minimal sekali dalam sebulan agar tetap bersih dan kotoran-kotoran yang menempel pada bagian-bagian interior hilang. Dalam melakukan pembersihan interior, tidak harus matikan kulkas terlebih dahulu. Kulkas dalam keadaan menyala pun dapat dilakukan pembersihan. Gunakanlah busa, lap dan cairan pembersih piring untuk membersihkan interior kulkas. Jika didalam kulkas terdapat aroma yang tidak sedap, dapat dibersihkan dengan menggunakan baking powder yang telah dilarutkan dalam air.

2. Jaga Suhu dalam Kulkas
Dalam kulkas biasanya terdapat kotak freezer yang berguna untuk membekukan suatu bahan seperti es, daging, dan lainnya. Nah, cek apakah penutup kotak freezer tersebut masih berfungsi dengan baik dan rapat. Jika tidak rapat, maka suhu dalam freezer bisa mempengaruhi suhu dalam kulkas. Selain cek kotak freezer, cek juga karet penutup kulkas (biasanya ada di samping pintu kulkas). Jika sudah tidak berfungsi dengan baik, maka wajib untuk diganti karet tersebut agar tidak mempengaruhi suhu dalam kulkas.

3. Tetap Simpan Botol Air dalam Kulkas
Pada saat kulkas kosong (tidak menyimpan sesuatu), ia akan tetap melakukan pendinginan sesuai suhu yang telah diatur namun kulkas tersebut akan beroperasi lebih ekstra untuk mempertahankan suhu yang telah diatur tersebut dan bisa menjadi boros listrik. Oleh karena itu, penyimpanan botol yang berisi air berfungsi untuk membantu menjaga suhu kulkas dan tidak boros listrik alias hemat listrik.

4. Membersihkan Kondensor
Salah satu bagian penting yang perlu dibersihkan yaitu kondensor (biasanya terletak di belakang kulkas). Sebelum membersihkannya, matikan kulkas terlebih dahulu agar tidak kesetrum. Mematikan kulkas juga untuk membantu proses pelepasan panas menjadi lebih maksimal. Bersihkan kondensor dari debu dan kotoran-kotoran lainnya.

Empat tips cara merawat kulkas diatas semoga dapat menjadi referensi Anda saat ingin melakukan perawatan kulkas secara berkala. Apabila melakukan perawatan secara berkala, maka kulkas Anda akan awet, tahan lama dan tidak mudah rusak. Namun, jika kulkas Anda sudah mengalami kerusakan, maka solusinya segera hubungi jasa service kulkas yang dekat dengan domisili Anda agar mudah dalam berdiskusi. Jika Anda bertempat tinggal di Tangerang, maka kami dari PT Refcon Polar Nusaindo dapat membantu untuk melakukan service kulkas Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui WA ke 08118656789 (Hendry).

9 Hal yang harus Diperhatikan Sebelum Memilih Jasa Service AC

9 Hal yang harus Diperhatikan Sebelum Memilih Jasa Service AC

Penjualan produk Air Conditioner (AC) di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat, begitupula dengan jasa service AC ikut meningkat. Hal tersebut dipacu oleh meningkatnya kesejahteraan rumah tangga dan pertumbuhan gedung kantor dan gedung lainnya, sehingga penggunaan AC pun semakin meningkat. Produk AC saat ini sudah menjadi hal yang wajib dibeli untuk menyejukkan suhu ruangan baik dalam rumah tangga maupun gedung perkantoran.

Air Conditioner (AC) perlu mendapatkan perawatan secara berkala agar AC tetap beroperasi secara optimal dalam menyejukkan ruangan dan penggunaan AC dapat lebih lama alias awet. Perawatan AC bisa dilakukan sendiri ataupun memanggil jasa service AC. Apabila dilakukan sendiri, maka harus siap dengan konsekuensinya yaitu harus meluangkan waktu, siap lelah dan repot karena aktivitas perawatan AC salah satunya yaitu membongkar AC untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menumpuk. Read more